Polresta Malang Kota

Utamakan Patroli Dialogis, Awasi Lonjakan Harga Sembako di Kota Malang

Humas Makota – Anggota Sabhara Polres Malang Kota dan Polsek Jajaran melaksanakan patrol Dialogis untuk mengecek adanya lonjakan harga sembako di Pasar-pasar tradisional se-Kota Malang dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (13/06).

Dalam rangka menjelang hari raya Idul Fitri, pastilah banyak masyarakat yang berbondong-bondong ke pasar tradisional untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok khususnya sembako, tidak hanya beras saja yang menjadi tujuan utama namun daging ayam maupun daging sapi juga menjadi sasaran masyarakat untuk dijadikan hidangan pada saat hari kemenangan esok.

Menyikapi hal tersebut, Satuan Sabhara Polres Malang Kota maupun Polsek Jajaran melaksanakan patroli dialogis dengan para penjual bahan sembako untuk mengecek apakah ada lonjakan harga sembako saat menjelang hari lebaran ini. Sasaran pengecekan hargapun tidak hanya terfokus pada satu titik pasar saja, namun ada beberapa titik pasar yang dilakukan pengecekan seperti, pasar oro-oro dowo Klojen, Pasar Bareng Klojen, Pasar Blimbing Pasar Sawojajar, Pasar Gadang,dan Pasar Dinoyo.

Hasilnya pun tidak mengecewakan, harga sembako di Kota Malang terpantau aman tidak ada lonjakan yang signifikan. Selain itu, persediaan barang-barang kebutuhan pokok juga masih banyak tersedia dan diperkirakan masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beberapa minggu ke depan.

“Jadi harga-harga masih normal menjelang lebaran ini, dan persediaan pun juga masih banyak”. Tutup salah seorang penjual sembako di pasar oro-oro dowo Klojen. (CER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *