Tangkal Radikalisme dengan memberikan pembekalan ke 500 mahasiswa baru LDII Malang Raya

Polresmakota – Polres Malang Kota, Ipda Lubis Ibroril Chosam, Kanit V Keamanan Negara Sat Intelkam Polres Malang Kota, memberikan materi Bahaya Radikalisme dan Terorisme di acara silaturahmi mahasiswa baru LDII 2018 Malang Raya di Jl. S. Supriyadi Gang XI No. 21 Kecamatan Sukun Kota Malang.

Silaturahmi ini dihadiri kurang lebih 500 anak mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di kota malang, silaturahmi mahasiswa ini tergabung dalam forum mahasiswa LDII Malang Raya dengan tajuk Revitalisasi peran mahasiswa dalam mewujudkan Tri Sukses Generus.

Kegiatan ini dilakukan siang tadi (27/10/2018) adapun poin materi yang disampaikan oleh Ipda Lubis, Radikalisme adalah tindakan yang bersifat memaksakan untuk melakukan perubahan situasi dengan cara kekerasan, Hal tersebut sangat tidak cocok dengan kondisi Negara Republik Indonesia yang majemuk dan berbhineka tunggal ika.

Malang adalah kota besar yang mana ada kelompok-kelompok yang memiliki paham radikal tumbuh di kota Malang. Karenanya para mahasiswa baru harus memiliki bekal yang kuat sehingga tidak terpapar paham radikal tersebut, Akar radikalisme sesungguhnya adalah berawal dari sifat-sifat intoleransi yang merasa dirinya paling benar sendiri serta di luar kelompoknya adalah kelompok yang salah.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan pembekalan bagi mahasiswa yang ada dikota malang, kegiatan pembekalan ini berakhir pukul 12.00 wib dan dilanjutkan sholat Dzuhur bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *