Polresta Malang Kota

Serdik Sespimti 30 Gelar Bhakti Sosial Kepada Warga Terdampak Gempa di Lumajang

LUMAJANG-Peserta didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021, melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) kepada warga terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kegiatan Bhakti sosial Serdik Sempimti ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, Jumat (30/4/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh peserta didik Sespimti diantaranya KBP I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K. (Eks Dansat Brimob Polda Jatim), KBP Soelistiono, S.I.K., M.H. (Eks Dirpolairud Polda Aceh), dan Kolonel Agus Pratopo. Tampak hadir pula Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol.

Selain itu, juga dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil Pronojiwo, Kepala Desa Pronojiwo, Kepala Desa Sidomulyo dan 20 perwakilan masyarakat Desa Sidomulyo dan Desa Pronojiwo, .

Bantuan 200 paket sembako diberikan secara simbolis kepada kepala Desa Pronojiwo, Kepala Desa Sidomulyo, 20 perwakilan terdampak gempa.

KBP Ketut Gede Wijatmika melalui Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka PKB juang, yaitu program kerja bersama kejuangan antara TNI Polri, ada dari Sesko TNI dan Sespimti Polri, untuk mensinergikan TNI Polri.

“Kita diberikan mandat pimpinan Sespimti mewakili, mengantarkan bhakti sosial ini di wilayah Lumajang kebetulan terdampak gempa. Ini bentuk keperihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah.” kata Shinta.

Lebih lanjut, ia menyampaikan sambutan KBP Ketut Gede Wijatmika, bahwa apa yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun itu sebuah bentuk kepedulian Pemerintah. Negera hadir di tengah-tengah masyarakat ketika terjadi suatu musibah.

“Karena negara hadir ditengah-tengah masyarkat untuk memberikan bantuan apapun untuk warga terdampak gempa,” kata Ipda Andrias Shinta.

Di akhir sambutan KBP Ketut Gede Wijatmika menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir atas sambutannya yang cukup baik menerima kehadiran Serdik Sespimti di wilayah Lumajang dan apa yang disampaikan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat terdampak gempa.

Sementara Camat Pronojiwo Kabupaten Lumajang Abdillah Irsyad melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta, mewakili seluruh masyarakat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari peserta didik Sespimti yang sudah peduli dengan korban gempa bumi di Lumajang khususnya Pronojiwo.

“Untuk korban terdampak gempa di Pronojiwo ada 1344 rumah, baik itu rusak ringan, sedang dan berat. Kondisi hingga 30 April 2021 ini berangsur membaik, sudah dilaksanakan trauma healing, masyarakat terdampak gempa sudah mulai bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari.” kata Abdillah Irsyad. (Humas)