Polresta Malang Kota

Satlantas Kota Malang Raih Prestasi Road Safety Partnership Action (RSPA) mewujudkan Kamseltibcarlantas

Polresta Malang Kota – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Malang Kota kembali meraih prestasi membanggakan. Melalui penilaian yang dilakukan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri), Satlantas Polresta Malang Kota (Makota) meraih juara 3 nasional.

Selain itu, Satlantas Makota juga menerima penghargaan juara pertama program berkesinambungan. Dua penghargaan tersebut diserahkan Korlantas Polri di Polda Jatim, Senin (15/3/2021).

Kali ini dalam ajang lomba, Road Safety Partnership Action (RSPA) mewujudkan Kamseltibcarlantas. Telah mampu menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

“Satlantas Makota mendapatkan penghargaan ke 3 dari seluruh Indonesia. Penghargaan karena kemampuan berkoordinasi lintas sektoral. Dengan Stakeholder yang lain dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas. Selain itu. kami juga mendapat penghargaan atas program yang telah kami laksanakan secara berkesinambungan,” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution.

Ia menyebut, koordinasi dengan Stakeholder lain itu, mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub), Pekerjaan Umum (PU), Pembina Jalan Lainya, masyarakat relawan, Pemkot dengan Polresta dan lainya. Bersama sama dalam bekerjasama dalam upaya menciptakan kondisi kenyamanan lalu lintas.

“Adanya CCTV dengan Dishub dan bisa dipantau lewat Makota Command Center menjadi nilai plus. Karena  berkesinambungan. Berjalan sudah sejak lama, dan berlangsung secara terus menerus. Ini dinilai paling terbaik. Polres juga ada, namun tidak berkesinambungan,” lanjut Rama.

Beberapa Polres/Polresta di lingkungan Polda Jatim, diantaranya Polrestabes Surabaya, Polres Gresik, Polres Jember.

Ia berharap, para Stakeholder terus bekerja sama dengan Satlantas Makota. Sehingga Polresta Malang Kota tidak sendiri dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas. Masyarakat dengan kesabaran penuh dengan sendirinya, mewujudkan kenyamanan dalam berlalu lintas. (Lil)