Reskrim Narkorba Makota temukan 36 pohon ganja di rumah padat penduduk, amankan 4 tersangka

Humasmakota – Keberhasilan Satuan Resnarkoba Polres Malang Kota meringkus 4 terlapor kasus ‘kebun ganja’ di Perumahan Sawojajar II patut diapresiasi. Keempat terlapor terbilang masih muda. Dan yang tak disangka-sangka, tanaman perusak moral generasi muda itu dibudidayakan di kawasan padat penduduk.

Yang membuat miris, hasil panen tanaman itu diduga sudah dipasarkan, selain di kawasan Malang sendiri, kabarnya juga sampai ke Jawa Barat.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan terkait kronologi penggerebegan. Yang pasti gerak cepat aparat kepolisian Polres Malang Kota itu dilakukan pada Minggu (22/4) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Sumber: Istimewa

Operasi penggerebegan yang langsung dipimpin Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat, itu pun berlangsung cepat dan berhasil mengamankan 4 pelaku dan pemilik pohon ganja.

Sedangkan 36 (tiga puluh enam) pohon ganja dengan tinggi 1 meter (siap panen) itu ditanam di belakang rumah milik “H” (27) lulusan D-3 Desain Grasfis, beralamat di Jalan Jaya Serani, Sekarpuro, Pakis, Kabupaten Malang. Kini “H” diamankan di Mapolres Malang Kota.

Barang bukti yang diamankan petugas di antaranya 36 (tiga puluh enam) pohon ganja masing-masing setinggi 1 (satu) meter siap panen, ganja kering dengan berat total 911,41 gram, biji kering ganja dengan berat total 11,84 gram, batang dan ranting ganja berat total 365 gram, 1 (satu) buah timbangan besar warna silver, 1 (satu) buah timbangan kecil warna silver, 1 (satu) unit handphone Iphone warna biru, 1 (satu) unit handphone Iphone warna putih, 1 (satu) unit handphone Assus warna hitam, dan 1 (satu) unit handphone Xiaomi warna putih.

Kepada keempat terlapor disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedang rumah tempat kejadian perkara (TKP) sudah diberi garis polisi (notullanews.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *