Polsek Klojen berhasil ungkap penjual sabhu yang berprofesi sebagai pengusaha tebu

Polresmakota – Sungguh sangat ironis apa yang dilakukan NH (43) warga asal Dusun Karangjambe, Desa Jambearjo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Jatim  ini. Sebab, sebagai pengusaha tebu justru jualan shabu. Sehingga dia ditangkap Polsek Klojen.

Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto, Rabu (17/10/2018) mengatakan bila NH ditangkap 13 Oktober 2018. Itu bermula dari tertangkapnya dua pemakai narkoba asal Sukun 11 Oktober 2018.

Kedua pemakai tersebut AS (27) warga Jalan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang dan RM (38) warga Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Mereka ditangkap di kosan kawasan Sukun.

Saat diinterogasi, dua tersangka itu mengakui bila barang haram yang dikonsumsi dibeli dari MH. Berdasarkan pengakuan tersangka tersebut polisi menangkap NH.

Saat ditangkap polisi menemukan barang bukti dari NH berupa satu klip sabu seberat 0,35 gram, satu klip sabu seberat 0,31 gram dan satu klip sabu seberat 0,25 gram. Selain itu hp tersangka juga turut disita.

Ketiga tersangka terancam pasal berbeda. AS dan RN diancam pasal 112 ayat 1 dengan hukuman empat tahun karena kedapatan dengan sengaja menguasai dan menyimpan narkoba. Sedangkan NH diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara

“Sampai saat ini kami terus melakukan pengembangan. Itu untuk mengetahui siapa pemasok barang ke NH,” kata Kapolsek Klojen ini kala didampingi Kanit Reskrim, Iptu Gunawan Marsudi dan Ps. Kasihumas Aiptu Sumarheni.

Karena itu, Kapolsek Klojen ini menghimbau agar masyarakat menjauhi narkoba. Dia juga berharap masyarakat ikut membantu polisi memerangi narkoba. (lil/ah) (SurabayaPost.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *