Polresta Malang Kota

Polresta Malang lakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan semprotan Desinfektan

Polresta Malang Kota menyemprotkan cairan desinfektan ke beberapa titik untuk menjaga kebersihan dan membunuh bakteri jahat termasuk virus corona covid-19.

Penyemprotan dilakukan pada Rabu (18/3) di setiap sudut Mapolresta Malang Kota. Petugas sterilisasi itu menggunakan alat lengkap dan bergantian menyisir tiap ruangan, mulai ruang SPKT, lobby, hingga ruang tahanan.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, mengatakan, tak hanya penyemprotan desinfektan saja. Upaya lain dilakukan untuk mencegah virus corona adalah memberlakukan standar prosedur bagi setiap anggota ataupun pengunjung.

“Bagi masyarakat yang datang diwajibkan cuci tangan dengan sabun cair memakai air mengalir selama 30 detik. Setelah itu kita lakukan pengecekan suhu tubuh memakai thermal gun. Kalau suhu tubuhnya 37,5 derajat ke atas, kita imbau kembali ke rumah untuk beristirahat,” katanya.

Selain di Polresta Malang Kota, penyemprotan desinfektan juga dilakukan di TK Kemala Bhayangkari di Jalan Ahmad Yani. Penyemprotan dilakukan saat para siswa ini libur. Tujuannya sama, mencegah penyebaran virus corona.

“Kami sudah melakukan kegiatan penyemprotan ini secara bertahap sejak Selasa (17/3). Ini sebagai salah satu strategi pencegahan dan penyebaran virus corona,” ujar Leo.(Der/Aka)