Polresta Malang Kota

Polresta Malang Kota Sosialisasikan PeduliLindungi Bersama Radar Malang

Polresta Malang Kota – Gencarkan sosialisasi aplikasi PeduliLindungi. Pagi ini, Senin 13/9, Sub Unit Pendidikan & Rekayasa Lalin Polresta Malang Kota menyasar lokasi vaksin di halaman belakang Kantor Jawa Pos Radar Malang.

Seperti diketahui, Jawa Pos Radar Malang memberi support untuk Puskesmas Bareng dalam program vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Malang. Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh SMPN 6, Telkom Malang, Telkomsel, Wings, BPBD Kota Malang, Relawan Gabungan Arek Bareng (Gareng), rumah makan Ocean Garden dan KNPI.

Tim Dikyasa dengan telaten menjelaskan pentingnya mengunduh aplikasi yang menyatakan status tervaksin tersebut, kepada masyarakat yang baru saja divaksin.

Kasubnit 1 Dikyasa Lalin Polresta Malang Kota Iptu Fauri Alfiansyah menjelaskan, warga yang sudah divaksin cukup antusias dengan adanya sosialisasi aplikasi PeduliLindungi ini. Aplikasi ini menjadi penting karena didalamnya terdapat berbagai informasi terkait perkemmbangan Covid-19 terkini.

Salah satu fitur yang dimanfaatkan oleh pengguna adalah mengetahui status risiko zona Covid-19 di lingkungan terdekat. Selain itu, aplikasi juga dipakai sebagai syarat untuk masuk ke mal dan beberapa tempat wisata di Malang.

“Kendalanya memang pada warga yang berusia lanjut, mereka sulit paham. Khusus warga lansia ini butuh dibantu keluarganya untuk unduh dan aktifkan aplikasi ini. Untuk yang muda, tidak ada masalah karena mereka cepat memahami,” jelas Fauri.(*)