Polresta Malang Kota Raih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Polresta Malang Kota – Belum genap 13 bulan menjabat Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos,S.I.K., M.H. berhasil mempersembahkan piagam penghargaan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) tahun 2020, Senin (21/12/2020).

Apresiasi dan penganugerahan Piagam Penghargaan WBK/WBBM oleh Kemenpan RB kepada Polresta Malang Kota digelar secara Zoom Meeting dengan dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh para PJU (Pejabat Utama) Polresta Malang Kota, bertempat di ruang Eksekutif Polresta Malang.

Usai mendapat piagam penghargaan WBBM dari Kemenpan-RB melalui daring, kepada Memox.co.id Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Dr. Leo Simarmata mengungkapkan rasa syukurnya karena Polresta Malang Kota berhasil meraih predikat WBBM dari Kemenpan-RB yang secara langsung diserahkan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

 

BANGGA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo bersama para pejabat utama merasa bangga dengan piagam penghargaan WBBM yang berhasil diraih.

“Apa yang telah Polresta Malang Kota raih ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh anggota kepolisian Polresta Malang Kota maupun keluarga besar Polresta Malang Kota yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya,” akunya.

Ditegaskan olehnya, pembangunan ZI menuju WBK/WBBM merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi, targetnya adalah peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta peningkatan pelayanan publik.

 

PIAGAM PENGHARGAAN WBBM POLRESTA MALANG KOTA.

“Berhasilnya Polresta Malang Kota mengandeng predikat WBK dan WBBM kerena dinilai mampu menjalankan Zona Integritas berdasarkan UU No 5 Tentang Aparatur Negara serta mampu membangun kepercayaan kepada publik. Dan kami jadikan sebagai bahan evaluasi pelayanan unit kerja kedepannya agar lebih baik lagi,” terangnya.

Selain Polresta Malang Kota ada 763 unit kerja mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan-RB. Penghargaan ini langsung diberikan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo dalam rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. (fik)