Polresta Malang Kota, Berikan Layanan Samling Bermasker

Polresta Malang Kota melalui Satlantas meluncurkan Samsat Keliling Bersama Masyarakat Jangan Lupa Pakai Masker (Samling Bermasker). Lewat program tersebut memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, program itu untuk masyarakat karena keberadaan Samling memberikan banyak kemudahan.

“Masyarakat bisa membayar pajak tidak harus ke kantor Samsat. Khususnya untuk pajak tahunan. Kalau yang 5 tahunan, harus ke samsat induk.Karena ada proses gesek Nopol dan Noka,” tutur Leonardus kala memberikan keterangan didampingi Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution.

Tidak hanya itu, lokasi Samsat keliling (Samling) akan lebih mendekatkan dengan masyarakat. Bisa ditentukan, lokasi strategis mana yang harus disinggahi. Menariknya lagi, lokasi bisa berawal dari permintaan masyarakat. Samling akan datang di lokasi yang diinginkan. Mengingat, sudah ada 2 unit mobil Samling yang disiapkan.

“Masyakarat bisa meminta. Dimana lokasinya dan prediksi ada berapa pembayar pajak. Samling akan siap datang di lokasi,” lanjutnya.

Bukan itu saja, Polresta Malang Kota juga akan kembali meluncurkan SIMling atau layanan SIM keliling. (lil)