Polres Malang Kota Tangkap begal yang sering meresahkan masyarakat Kota Malang

Humasmakota – “J” alias Kacong (28) wargaJl Muharto Gang VB, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, tampak memakai kursi roda saat dirilis di Polres Malang Kota pada Rabu (9/5/2018) siang.

Dia tidak mampu berjalan karena kaki kirinya mengalami luka tembak. Dia adalah begal yang telah membacok Ahmad Irwanto 35 Thn warga Jln Marto Utomo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Senin (30/4/2018) malam. Irwanto dibegal saat melintas di sekitaran TPU Kota Bedah penghubung Muharto dan Polehan.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH mengatakan bahwa tesangka adalah residivis kambuhan kasus curas.

“Tersangka pernah ditangkap terkait kasus yangbsama di Tahun 2016. Dia baru bebas akhir 2017. Tersangka beraksi dengan 2 pelaku lainnya membacok dan merampas HP, dompet dan motor korban. Kami masih terus melakukan pengembangan termasuk mencari 2 pelaku yang masih di bawah umur. Tersangka kami kenakan Pasal 365 KUHP,” ujar AKBP Asfuri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Irwanto menjadi korban pembegalan di area makam Kuto Bedah. Irwanto mengalami mengalami luka bacok pada bagian tangan kiri dan luka tusuk di bagian perut. Usai kejadian, Irwanto meminta tolong warga Jl Kresno hingga dilarikan ke IGD RSSA Malang untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi menyebutkan bahwa malam itu korban mengendarai motor Honda beat seorang diri. Sesampainya di lokasi, laju motornya di potong oleh 3 pelaku. Ke 3 pelaku langsung menyerang korban dengan sebetan clurit.

Petugas Polres Malang Kota kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap J alias Kacong. Penangkapan ini bermula setelah Tim Hunter Polres Malang Kota Melakukan penyelidikan mencari 3 pelaku begal yang telah membacok Irwanto. Penyelidikan ini membuahkan hasil dikarenakan salah satu pelakunya diketahui dengan nama sebutan Kacong.

Petugas kemudian melakukan pencarian jingga akhirnya berhasil menangkap Kacong. Karena mencoba kabur, kaki kir Kacong terpaksa dutembak. Petugas masih terus melakukan pengembangan untuk menangkap 2 pelaku lainnya. Sepak terjang Kacong sendiri termasuk cukup sadis. Karena kelompok Kacong Cs berani membacok korbannya dengan sebilah clurit untuk melakukan perampasan.

Petugas sudah melakukan pengeledahan dan menemukan BB berupa clurit dan pancor. Serta.mengamankan 3 motor yang masuh dalam penyelidikan. ” Tersangk kami kenakan Pasal 365 KUHP. Untuk 2 komplotannya supaya menyerahkan diri. Jika tidak mau menyerah atau melakukan perlawanan kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas,” ujar AKP Ambuka, Kasat Reskrim Polres Malang Kota. (memontum.com)

Humas Makota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *