Polres Malang Kota melaksanakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan Ke 37.

MalangKotaNews – Dalam rangka HUT Satuan Pengamanan ke 37, Polres Malang Kota melaksanakan upacara bersama yang diikuti oleh para Forpimda Kota Malang, seluruh satpam Kota Malang, Satuan Polisi Pamong Praja, Polisi Khusus Lapas dan Sentra Komunikasi Kota Malang yang dilaksanakan di halaman Polres Malang Kota hari Rabu (10/01).

Satpam merupakan mitra kepolisian di bidang pengamanan khususnya di tempat – tempat vital, mulai dari sekolah, kampus, tempat perbelanjaan hingga perbankan. Keberadaan satpam sendiri sangat dirasakan bagi warga Kota Malang.

Upacara HUT Satpam ke 37 ini dipimpin oleh Sekda Kota Malang, Drs. Wasto, SH,. MH dan seluruh perangkat upacara diperankan oleh anggota satpam. Andri Suliswanto, salah seorang Satpam UMM mendapatkan kesempatan untuk menerima penghargaan berkat usahanya dalam membantu Polri dalam penangkapan pencuri kendaraan bermotor.

Polres Malang Kota bersama dengan Pemerintah Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satpam di Kota Malang yang turut membantu mengemban fungsi kepolisian, sehingga situasi kamtibmas di Kota Malang dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Ada perbedaan dari upacara HUT Satpam ke 37 kali ini. Setelah upacara berakhir, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK,. MH memberikan potongan tumpeng pertama kepada Satpam termuda yaitu Nasmo yang merupakan salah satu Satpam Bank Indonesia. Selain itu, dalam upacara kali ini AKBP Asfuri membagikan piala kepada ketiga pemenang lomba PBB dan Borgol, serta kepada ketiga pemenang lomba cerdas cermat.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Satpam ke 37 telah diadakan lomba PBB dan Borgol serta lomba Cerdas Cermat pada tanggal 06 Januari 2018. Juara pertama lomba PBB dan Borgol dimenangkan oleh Satpam Bank Indonesia, juara kedua diraih oleh Satpam PT. Intan Pramadita, dan juara ketiga diraih oleh Satpam Bank Negara Indonesia.

Sedangkan juara pertama lomba cerdas cermat diraih oleh Satpam Kantor Terpadu Pemkot Malang, juara kedua dimenangkan oleh Satpam PT. Nawakara, sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Satpam PT. Persona Prima Utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *