Polres Malang Kota, Gelar Operasi Patuh Semeru 2018

Humasmakota – Polres Malang Kota (Makota) bakal menggelar Operasi Patuh Semeru 2018 mulai Kamis (26/4/2018) hingga 9 Mei 2018 mendatang. Untuk itu Kapolres Makota AKBP Asfuri menyiapkan 78 personil guna melaksanakan operasi tersebut.

Persiapan Operasi Patuh Semeru itu dipimpin langsung Kapolres AKBP Asfuri. Dia didampingi Kasatlantas, AKP Ari Galang Saputro, di Mapolres Makota, Rabu (25/4/2018).

Kapolres Asfuri mengatakan, dalam pelaksanaan Ops yang digelar jajarannya, semua personil yang terlibat tidak ragu melakukan penindakan terhadap pelanggar aturan lalulintas. Hal itu guna menciptakan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Malang Kota.

Untuk Operasi Patuh Semeru 2018, Satuan Lalulintas (Sat lantas) akan menyasar pengendara yang tidak tertib berlalu lintas. Itu meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, sepeda motor roda dua yang berboncengan lebih dari satu.

Kemudian pengendara yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur. Lalu, berkendara melebihi kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih. “Selain itu juga pengguna jalan yang mengkonsumsi miras dan narkoba,” kata AKBP Asfuri.

Dia berharap agar personil yang terlibat bertindak tegas. Kendati begitu, petugas juga diminta supaya mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum berupa Dakgar Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan.

Kapolres pun berharap, dengan adanya Ops Patuh Semeru 2018 ini, bisa membangun kesadaran dan pemahaman agar masyarakat sadar dan patuh pada peraturan dan tata tertib lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

” Kepada petugas, saya tegaskan agar dalam pelaksanaan operasi semeru ini, tidak melakukan perbuatan di luar prosesur yang sudah ditetapkan, dan wajib melakukan tindakan humananis secara santun,” pungkasnya. (lil/ah) surabayapost.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *