Polresta Malang Kota

Polres Makota, Peringati Hari Bhayangkara ke – 72 dengan tabur bunga di TMP Pahlawan Trip

Polresmakota –  Selasa (3/7) pagi, segenap pejabat Polres Malang Kota menggelar ziarah pahlawan di Taman Makam Pahlawan Jalan Pahlawan Trip dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri memimpin langsung upacara penghormatan sekaligus tabur bunga untuk pahlawan.

Upacara digelar sejak pukul 07.30 WIB dan dihadiri seluruh Kasat, Kabag serta Kapolsek beserta jajarannya di Polres Makota.

Asfuri menegaskan, ziarah makam pahlawan ini merupakan bagian dari renungan atas kemerdekaan Indonesia yang diraih dengan darah dan nyawa.

“Kita memperingati HUT Bhayangkara dengan cara sederhana tapi bermakna. Kita tabur bunga dan gelar ziarah di TMP,” kata Asfuri.

Diawali dengan apel, Asfuri memimpin para perwira Polres Malang Kota untuk mengheningkan cipta demi mengenang jasa para pahlawan yang gugur di pertempuran kemerdekaan.

Setelah mengheningkan cipta, seluruh perwira dan jajarannya, menaburkan bunga dan mengirim doa bagi para pahlawan pejuang yang gugur.

Asfuri berharap, kemerdekaan yang diraih dengan pengorbanan para pejuang, bisa dipertahankan dengan melindungi NKRI dan mencegah perpecahan serta disintegrasi.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *