Polisi juga manusia

Humasmakota – Tadi pagi, saat aku bersama anak-anak dan istriku menuju masjid di seberang jalan, aku melihat kamu sangat kuat di tengah jalan menghentikan kendaraan yang lewat agar kami bisa menyeberang,menuju masjid itu… Mataku tak lepas memandangmu, hingga aku berada di pelataran dimana aku, istri dan anak-anakku menggelar sajadah.

 

Saat sholat ied akan dimulai, aku pun melihat kamu bergegas Berlahan membuka sepeti mu Dan mengambil air wudhu untuk bergabung bersama kami menjalankan sholat idul Fitri berjamaah.setelah shalat kamu pun bergegas mengenakan sepatu dan kembali ke untuk menjalankan tugas mu ,Mataku pun masih terus memandangmu dari kejauhan dan merasakan rasa yg ada di dalam hatimu.

Pak, kamu terlihat gagah dan kuat dengan seragammu itu. Tapi aku melihat jauuuuh ke dalam hatimu, kamu menahan tangis… ya, kamu menangis…
Kamu menangis karena kamu tidak bisa menjalankan sholat ied berjamaah bersama istri dan anak-anakmu seperti aku dan para tetanggaku. Aku yakin, anak dan istrimu juga merasakan pedihmu.

Pak, betapa aku ingin mengajak keluargaku untuk bersama-sama memelukmu, agar bisa sedikit menghiburmu… tapi itu tak ku lakukan.
Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik buatmu beserta ucapan terimakasih tak terhingga untuk pengorbananmu yang tak seberapa dibanding berapapun besarnya tunjangan tugasmu.

Selamat bertugas pak… ikhlasmu akan menjadi berkah bagi keluargamu di rumah.
Salam kami untuk rekan-rekan Polisi mu dan terima kasih kepada komandanmu.

Untukmu, Pak Polisi. Salam hormat kami hidup bhayangkara maju lah terus polisi indonesia, polisi kebanggan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *