Polisi amankan Pelaku Copet di Pertokoan Matahari Kota Malang

Tribratanewsmakota – Polsek Klojen Polres Malang Kota, Seorang nenek 54 tahun asal Kecamatan Tambak Sari, Surabaya kini harus menjalani usia tuanya di rumah tahana Polres Malang Kota. Pasalnya wanita dengan inisial SP itu kedapatan mencopet sebuah hp milik Farida (38) saat berada di Matahari Departement Store Mitra lantai II di kawasan Kecamatan Klojen Kota Malang.
SP berhasil mencopet hp merek Samsung milik Farida yang tengah asik berbelanja pakaian.

Wakapolres Malang Kota, Kompol Bambang Christanto Utomo, S.H.,S.I.K.,M.Si menjelaskan, bahwa Farida yang juga seorang dosen PTN di Kota Malang itu tengah asik berbelanja tak menyadari jika HP pribadinya telah dicopet oleh SP.

“Saat tengah melihat-lihat pakaian, maka Farida baru menyadari kalau hp nya telah raib. Maka ia segera melaporkan kepada security dan membuat laporan Kepolisian”, kata Bambang  Jum’at, 23/11/2018.

Polisi yang menerima laporan segera meluncur ke TKP guna meminta keterangan serta rekaman pantauan CCTV guna menelusuri aktifitas Farida.

“Setelah mendapatkan petunjuk, maka tak perlu menunggu waktu lama Polisi akhirnya berhasil mengamankan nenek 54 tahun yang kebetulan masih berada di komplek pusat perbelanjaan”, imbuh Kompol Bambang.

Berdasarkan keterangan dari tersangka, didapati bahwa ia sengaja mencuri karena melihat adanya kesempatan di depan mata.

Dari tangan tersangka Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit HP Samsung J5 Pro.

Akibat perbuatannya, nenek asal Surabaya itu kini dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *