Penipu dan Pencuri HP di tangkap Polisi

Polresmakota– Polres Malang Kota, Seorang pria kelahiran Jombang dengan inisial MM berhasil diringkus Sat Resmob Polres Malang Kota (Makota). MM diringkus Polisi lantaran telah mencuri sebuah HP serta melakukan penipuan terhadap teman-teman korban.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri mengatakan, semula pelaku mencuri sebuah Hand Phone milik korban berinisial DI warga Kecamatan Pakis Kabupaten Malang saat berada di pusat perbelanjaan di Kota Malang pada 28/1/2019 silam.

“Pelaku awalnya melakukan pencurian sebuah Hp milik koban yang tertinggal di kursi tunggu di Mall Olimpic Garden Kota Malang. Saat melihat HP, maka pelaku langsung mengambil dan merubah ke Mode pesawat agar tidak bisa dihubungi,” ungkap Kapolres Makota AKBP Asfuri, Jum’at, 15/2/2019.

Kemudian korban yang merasa HP nya telah hilang, segera membuat laporan kepolisian di Polres Malang Kota.

Dikatakan, setelah pelaku berhasil menguasai hp, maka pelaku menghubungi nomor ponsel yang ada untuk kemudian meminta sejumlah uang dengan cara ditransfer dengan identitas lain.

Tidak menunggu lama, Polisi yang menerima laporan segera melakukan pengungkapan kasus tersebut dan berhasil menangkap pelaku pencurian dan pemerasan di kawasan Kasin Kota Malang.

Dari tangan tersangaka, berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit HP, satu KTP atas nama Wahyudi, serta uang tunai sebanyak Rp. 1,2 juta.

Saat ini tersangka harus mendekam di balik jeruji besi tahanan Polres Malang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 362 dengan ancaman 5 tahun penjara. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *