Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020, Polresta Bentuk Tim Khusus

Polresta Malang Kota gelar Latpraops (Latihan Pra Operasi) Tumpas Narkoba Semeru 2020 yang akan digelar mulai 24 Agustus sampai dengan 4 September, bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Sabtu (22/08/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Persiapan digelarnya operasi tersebut ditandai dengan dilakukan Latpraops Tumpas Narkoba Semeru 2020 yang dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.sos,S.I.K.MH.

Digelarnya Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020 untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta obat-obatan terlarang khususnya di wilayah Kota Malang dan wilayah Jatim pada umumnya.

Usia kegiatan mantan Kapolres Mojokerto ini menjelaskan, di tengah gencarnya kita melaksanakan inpres no 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagai anggota Polri kita juga dituntut untuk selalu siap melaksanakan tugas yang telah diintruksikan pimpinan Polri wilayah Jatim dalam hal ini bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran sehubungan dengan pemberantasan peredaran narkoba,” katanya.

Kombes Pol Dr Leonardus juga menegaskan, demi suksesnya pelaksanaan operasi ini, Polresta Malang Kota telah membentuk tim khusus dengan 50 personil gabungan baik dari Polresta Malang Kota dan Polsek jajaran.

“Untuk wilayah Kota Malang jumlah kasus narkoba cenderung mengalami kenaikan bila dilihat dari data tahun 2018 sampai 2019 adanya kenaikan dalam  ungkap kasus, namun jumlah tersangka mengalami penurunan,” terangnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus menambahkan, perlu diketahui digelarnya operasi ini dalam rangka penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya.

“Serta  untuk menciptakan kondisi yang senantiasa kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di wilayah Jatim,” ungkapnya.(fik)