Operasi Pekat Semeru 2019, Polres Makota ungkap 72 kasus

Polresmakota – Polres Malang Kota, Kasus premanisme masih marak terjadi di wilayah Kota Malang selama bulan Ramadan. Mayoritas premanisme di kota pendidikan berupa parkir liar di sejumlah ruas jalan. Bahkan dalam Operasi Pekat Semeru yang digelar mulai 15 hingga 26 Mei 2019, Polres Malang Kota mengungkap 36 kasus premanisme.

“Kasus premanisme cukup banyak, rata-rata soal parkir liar,” kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Rabu (29/5/2019).

Selain premanisme, kejahatan lainnya juga berhasil diungkap kepolisian. Diantaranya kasus perjudian dengan 2 kasus, narkoba 4 kasus, peredaran minuman keras 13 kasus, dan petasan 2 kasus. 

“Ada 57 kasus non target operasi yang berhasil diungkap dalam operasi kali ini. Sedangkan kasus target operasi yang berhasil diungkap ada 15. Jadi total ada 72 kasus,” ungkap Asfuri.

Namun dari puluhan kasus tersebut, tidak semua pelaku ditahan. Ada sebagian yang hanya mendapatkan pembinaan dari kepolisian. Pelaku yang mendapatkan pembinaan rata-rata merupakan pelaku premanisme. Selain mengamankan tersangka, kepolisian juga mengamankan puluhan botol miras, narkoba berbagai jenis, satu unit sepeda motor, dan barang bukti lainnya. “Pelaku yang ditahan ada 15 orang, sedangkan 59 orang lainnya hanya mendapatkan pembinaan,” tandasnya. 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *