Polresta Malang Kota

Melepas Sam “Leo” bersama Penggiat Medsos Pengaduan Pelayanan Publik Masyarakat Kota Malang

Polresta Malang Kota – Selasa (15/6/2021) Pertemuan tadi adalah untuk “melepas” Kapolresta Kota Malang yang di mutasi sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri, ini merupakan sinyal positif atas karier beliau, sebagai sahabat mendoakan agar sehat dan sukses dalam menjalankan tugas adalah suatu kewajiban.

Dari perwakilan penggiat media sosial pengaduan pelayanan publik masyarakat kota malang, bersama KBP Leonardus Simarmata bertemu di cafe latar ijen dengan perwakilan Bapak Sudarno yang merupakan koordinator bersama Bapak Yohanes dan Ibu Nely.

Selama memimpin institusi kepolisian di Polresta Malang Kota, dalam memberikan pelayanan publik yang prima adalah nyata Ucap Sudarno, menyapa serta menindaklanjuti sendiri, ini adalah salah satu indikator bahwa pelayanan publik yang di berikan sepenuh hati.

Keluhan – keluhan publik di respon dengan baik, bagaimana beliau menertibkan tempat hiburan yang sangat mengganggu warga, balapan liar, knalpot brong, inovasi mobile layanan SIM, SKCK , SPKT Samsat keliling, merespon dengan cepat gangguan keamanan baik, memastikan penyampaian aspirasi dg aman dan nyaman. Ini adalah menurut kami indikatorĀ² pelayanan publik.

Tuntutan masyarakat terhadap perubahan kualitas pelayanan di semua sektor publik termasuk bidang keamanan, ketertiban terus mengelinding ke permukaan ibarat bola salju, pengalaman baru mengajarkan, Tuntutan atas tercapainya kualitas hidup dalam bentuk rasa aman, ketertiban sosial dan kepedulian Aparatur menegakkan hukum (kepolisian) merupakan aspek – aspek yang semakin menjadi sasaran perhatian dalam kehidupan demokratis dan informasi dewasa ini (skogan & meares,2004 dalam hermawan).

Dewasa ini dunia kepolisian seolah menjadi aktor baru yang tindak tanduknya banyak dinilai, ini menunjukkan institusi kepolisian dituntut untuk bekerja lebih hatiĀ², cepat merespon keluhan, bertindak adil dan kreatif dalam mendorong ketertiban dan menjamin rasa aman masyarakat dan ini telah terjawab dengan baik oleh Komber Leonardus Simarmata dalam memimpin Polresta Malang Kota selama hampir 1 tahun 7 bulan.

Kepolisian sebagai street level bureaucracy atau birokrasi garis depan (lipsky 1980 dalam hermawan 2016) dituntut lebih dekat dengan publik yang di layanani, dengan tetap menghormati hak individu, harus siap menjadi garda terdepan sebagai public servant selama 24 jam kontak langsung dengan masyarakat, hal ini saya adalah salah satu orang atau warga yang telah merasakan hal itu.

Ndan leo, selamat bertugas dengan riang gembira, sehat dan sukses selalu, Salam satu jiwa, arema 🤝

Diakhir acara penyerahan cinderamata dari penggiat media sosial pengaduan pelayanan publik masyarakat kota malang kepada KBP Leonardus Simarmata berupa Karikatur.

Dipesan akhir “Leo” mengucapkan banyak terima Kasih kepada seluruh warga masyarakat kota malang yang telah turut serta mambantu menjaga Kondusifitas Kota Malang dan banyak membantu Tugas Polri.

Dalam Kegiatan ini Kapolresta Malang Kota didampingi Kasubbag humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, SH dan Kasat Intelkam, dan dalam pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan