Polresta Malang Kota

Manjakan Masyarakat, Kantor SIM Malang Kota berikan Fasilitas Publik

Humasmakota Pemohon layanan SIM di Satpas Polres Malang Kota dimanjakan dengan beragam layanan. Selain Elektronik SIM ( E-SIM) yang kuotanya ditambah, sederet fasilitas juga akan melengkapi Satpas SIM yang berlokasi di Jl. Wahidin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) ini.

Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) Polres Malang Kota, Ipda Sunarko Rusbiyanto, SH mengakui penambahan fasilitas tersebut. Dia menjelaskan, penambahan fasilitas itu meliputi ruang baca, ruang bermain anak serta ruang ibu menyusui dan ramah disabilitas.

“ Renacananya, akan kami lengkapi dengan ruang sudut baca. Selain itu tempat bermain anak dan ruang ibu menyusui serta layanan bagi disabilitas,” urai Ipda Sunarko, Kamis (19/04/2018).

Selain itu, sejumlah kamar mandi khusus penyandang disabilitas juga akan disediakan. “Begitu juga layar video terkait mekanisme pembuatan SIM dan penambahan televisi di ruang tunggu pemohon,” tutur pria ramah yang akrab dengan awak media itu.

Dijelaskanya, sederet fasilitas yang akan ditambahkan tersebut, adalah untuk memberikan kenyamanan kepada para pemohon. Memberikan hiburan guna mengisi waktu sambil menunggu proses pembuatan SIM.

IMG-20180419-WA0050

Menurutnya, beberapa fasilitas tersebut, saat ini sebagian sudah ada, namun akan dimaksimalkan lagi. “ Untuk mengisi waktu saat antrean, kita siapkan sudut baca. Nantinya, akan kita isi dengan beragam koleksi buku dan kami akan bekerjasama dengan Perpustakaan Umum Kota Malang,” beber Narko sapaan akrab Ipda Sunarko saat didampingi Baur SIM, Aiptu Asmuin serta Aiptu Eko Syamsi.

Sebagai tahap awal, pihaknya akan meminta kepada seluruh anggota Satlantas untuk menyumbang sejumlah buku. ” Saat ini semua ruang dalam tahap proses pengerjaan,” jelas Ipda Sunarko sembari mengajak awak media melihat secara langsung ke beberapa ruangan yang sedang direhab.

Sunarko berharap layanan SIM Satpas Polres Malang Kota ini bisa memberikan kenyamanan kepada para pemohon termasuk penyandang disabilitas. “Satu unit kursi roda telah kami siapkan khusus untuk pemohon SIM dari kalangan disabilitas,” tandasnya. (Cholil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *