Lawan Radikalisme dengan berikan Wawasan Kebangsaan sejak Usia Dini

Polresmakota – Polres Malang Kota, Selasa (23/7/2019) Humas Polres Malang Kota bersama Sahabat Damai berbagi ilmu dengan TK Kemala Bhayangkari dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak usia dini yang diikuti sekitar kurang lebih 90 anak.

Memberikan Wawasan Kebangsaan sejak dini adalah penting dan merupakan strategi Humas Polres Malang Kota bersama Sahabat Damai untuk mengenalkan dasar negara Indonesia sejak di usia dini atau anak-anak sekolah Taman Kanak-kanak.

Ozzi, Nesya dan Dika mereka merupakan kelompok Sahabat Damai yang merupakan bagian dari Netizen Polres Malang Kota, Sahabat Damai ini merupakan bagian dari Duta Damai Dunia Maya yang pernah di bentuk oleh BNPT Jakarta.

Mereka Bertugas membuat konten positif untuk wawasan bagi para pengguna media sosial, didalam memerangi Radikalisme yang ada di Indonesia, berbagai cara dan upaya agar para pemuda milenial ini mengerti dan memahami akan keberagaman Indonesia dan menjaga kesatuan bangsa Indonesia.

Bersama Humas Polres Malang Kota Sahabat Damai ini mempunyai program pengenalan Wawasan Kebangsaan sejak Usia Dini yang sudah berjalan hingga sekarang ini berada di TK Kemala Bhayangkari, dengan menggunakan alat peraga beberapa Boneka yang memperkenalkan apa arti dari lambang Garuda Pancasila serta Bendera Indonesia.

Dengan semangat salah satu murid TK Kemala Bhayangkari ini menunjukkan warna bendera Merah Putih serta Lambang Garuda Pancasila, Kegiatan ini memang kita berikan kepada anak usia dini khususnya bagi murid di TK Kemala Bhayangkari untuk menanamkan rasa kebangsaan mulai dari kecil dan untuk mengingatkan bahwa kita itu beragam budaya dan perbedaan yang harus kita hormati dan berjalan bersama membangun Indonesia, tentunya merke ini juga penerus bangsa indonesia agar lebih cinta negara nya sendiri ucap Sugeng Riyadi anggota Humas Polres Malang Kota yang saat ini bersama Sahabat Damai berada di TK Kemala Bhayangkari. (r)

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-07-23-at-09.30.16-1024x576.jpeg



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *