Kota Malang siap mengamankan dan menjaga Jawa Timur tetap kondusif

Polresmakota – Polres Malang Kota, Menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin, Polres Malang Kota  (Makota) menggelar pasukan pengamanan. Gelar pasukan itu dilaksanakan di halaman Polres Makota, Jumat (18/10/2019).

Gelar pasukan itu tak hanya diikuti anggota TNI/Polri. Namun juga beberapa elemen masyarakat. Harapannya agar mereka mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi Jawa Timur tetap kondusif. 

Hadir dalam gelar pasukan tersebut Wali kota Malang, Kapolres Malang Kota, Komandan Kodim 0833/kota Malang, serta Forkopimda Kota Malang.

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Timur yang dibacakan oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander, SIK, MH menyampaikan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan itu ialah untuk mengetahui kesiapan personil pengamanan. Khususnya  dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam sambutan itu juga, Kapolda Jatim menegaskan kepada seluruh personil agar selalu meningkatkan deteksi dini dan aksi perkembangan di seluruh kerawanan di wilayah Jawa Timur.

“Hal itu guna mengeliminir terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden”, katanya.

“Laksanakan juga kegiatan penggalangan dan pembinaan terhadap masyarakat dengan cara persuasif edukatif supaya tidak mudah terpancing terhadap semua ajakan yang bersifat proaktif”, imbuhnya.

Tak hanya itu, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, M. Si dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Malang Kota juga meminta untuk melakukan koordinasi secara intens dengan stakeholder di wilayah masing-masing guna mengakomodasi tuntutan dari masyarakat.

Ia juga berharap proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan aman dan lancar. (lil)