Konferensi Pers, Ungkap Kasus Pencurian HP

Senin (27/01/20), Polresta Malang Kota langsung bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat terkait video pencurian handphone yang viral di media sosial.

Tersangka berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian saat melakukan transaksi pembelian pada sabtu (25/01/2020) sekitar pukul 11.00 WIB di dalam toko bangunan langgeng kec. Lawang Kab Malang.

Tersangka diketahui berinisial ZZA yang merupakan warga Perum BTN Jl. Dr Soetomo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dari tangan diamankan dua buah ponsel hasil curian yaitu OPPO A39 dan Sony Xperia.

Selain itu polisi juga berhasil menyita satu buah golok, satu sepeda motor, helm dan kemeja kotak-kotak yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian handphone.

Diketahui sebelumnya, video rekaman CCTV viral di media sosial di wilayah Kota Malang. Dalam rekaman CCTV, tampak seseorang mengenakan helm masuk ke toko handphone, lalu bertanya cukup lama kepada pegawai konter terkait handphone bekas yang dipajang di etalase toko setelah itu, tiba-tiba pelaku kemudian melarikan diri sambil membawa sesuatu dari toko handphone tersebut.(Azr)