“Komisi III DPR RI” Polres Malang Kota siap amankan Pilkada

Malangkotanews — Rombongan Komisi III DPR RI, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 15.00, mengunjungi Polres Malang Kota. Mereka bertemu langsung dengan Kapolres Malang Kota di ruang kerjanya. Usai pertemuan itu, Arteria Dahlah ST SH, Anggota Komisi III, mengatakan bahwa kedatangannya untuk memastikan kesiapsiagaan Polres Malang Kota dalam menghadapi Pilkada 2018. Selain itu mereka juga memastikan Polres Malang terkait kewaspadaan antisipasi penyerangan tokoh agama yang sudah beberapa kali ini terjadi di beberapa daerah lain.

“Kita pastikan supaya tidak ada penyerangan tokoh agama di Kota Malang. Polres Malang Kota sudah mengantisipasi termasuk ada program Polisi masuk Masjid dan Pesantren. Membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Selain itu kita juga memastikan kesiapan Polres Malang Kota dalam.pengamanan Pilkada,” ujar Arteria Dahlan.

Sementara itu Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK SH bahwa pihaknya sudag melakukan antisipasi penyerangan tokih agama di tempat-tempat ibadah. ” Tadi sudah kami paparkan Kesiapan kami dalam Pemilukada dan kegiatan kepolisian. Inovasi dan antisipasi penganiayaan tokoh agama di Kota Malang. Kami sampaikan Polres Malang Kota sudah memiliki Polisi RW, Poliso Cinta Masjid, dan juga himbauan Kamtibmas kepada tokoh-tokoh agama. Kami juga sudah datangi pesantren-pesantren. Semoga Kota Malang tetap aman,” ujar AKBP Asfuri.

Selain itu disampaikan pula bahwa saat ini Polres Malang Kota membutuhkan kendaraan Water Canon. ” Kendaraan kita sudah agak rusak. Kami butuh lagi yang baru. Minimal 1 kendaraan water canon. Juga kami sampaikan bahwa Polres Malang Kota butuh kendaraan Patroli Double Cabin. Kendaraan Water Canon sangat kita butuhkan termasuk untuk demo anarkis. Meskipun saat ini Kota Malang kondusif, namun teyap perlu antisipasi,” ujar AKBP Asfuri. (memontum.com/gie/yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *