Polresta Malang Kota

Kapolresta Silaturahmi ke Ketua PCNU Kota Malang

Polresta Malang Kota  – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, menjalin silaturahim dan sinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU). Langkah awal sinergi itu dijalankan dengan melakukan kunjungan silaturahim ke kantor PCNU Kota Malang, Sabtu (28/11/2020) siang.

Kombes Leo dan rombongan diterima Rais Syuriah PCNU Kota Malang KH Chamzawi dan Ketua Tanfidziyah PCNU KH Dr Israqunnajah.

Tampak pula mendampingi Katib Syuriyah KH Dr Badruddin dan Sekretaris PCNU Gus Asif Budairi SH MH.

Dalam silaturahim itu, Kapolresta berharap hubungan dan sinergi antara Polri dan ulama di Kota Malang berjalan erat. “Polri sangat butuh didampingi ulama dan kiai dalam menjalankan tugas menjaga kedamaian di Kota Malang, terutama kiai dan ulama NU,” ucap Leo.

Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia, dan tentu di Kota Malang, ulama dan kiai NU itu menjadi panutan dan teladan umat.

 

 

Termasuk juga menjadi mitra strategis bagi Polresta Malang Kota dan jajarannya dalam menjaga kondisivitas dan kedamaian bumi Arema ini.

“Sudah terbukti berkali-kali bahwa Polri dan NU selalu sinergi dan saling kerjasama. Termasuk kami di Polresta Malang Kota dan PCNU Kota Malang. Karenanya kami mohon bimbingan dan arahan dari para kiai dan ulama NU,” ucap Kombes Leo.

Ketua Tanfidziyah PCNU KH Dr Israqunnajah menyambut baik sinergi Kapolresta Malang Kota ini. Menurutnya, NU sejak zaman kemerdekaan selalu menjalin silaturahim dengan Polri dan TNI. Karena NU menjadi bagian dari pendiri negara Indonesia ini.

Karenanya, dari tingkat PBNU hingga ranting NU di desa atau kelurahan, NU siap membantu tugas-tugas polisi. “Kami senang dengan silaturahim ini. NU siap membantu Polresta untuk menjaga kedamaian dan kondusivitas Kota Malang,” ucap Gus Is, sapaan akrabnya.

Sebagai langkah konkret, NU akan turut membantu sosialisasi program Polresta Malang Kota keamanan dan kedamaian Kota Malang dalam pengajian-pengajian rutin di ranting-ranting NU yang digelar PCNU Kota Malang. (*)