Polresta Malang Kota

Kapolresta Resmikan Kampung Tangguh Semeru ke 100

Tribratanews – Kapolresta Malang Kota Resmikan Kampung Tangguh Semeru yang ke 100, bertempat di RW 07 Jl. Ciliwung Gang ll Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang Selasa (23/03/2021).

Bersama Dandim 0833 Kota Malang Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata resmikan Kampung Tangguh Semeru yang ke-100, ini merupakan target yang luar biasa dalam menangani Covid-19 di kota malang, yang awalnya kita zona merah, orange menjadi zona kuning dan hijau.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata menyampaikan apresiasi atas apa yang telah diterapkan di Kampung Tangguh Semeru RW 07 Kelurahan Purwantoro. “Saya hanya berpesan apabila ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isoman segera dibawa ke Safe House,”

Ketua Kampung Tangguh RW 07 Kelurahan Purwantoro, Ibu Mamik Winarni sangat senang mendapatkan kunjungan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata bersama rombongan yang sekaligus juga memberikan arahan tentang perkembangan terakhir virus Covid-19 di wilayah Kota Malang. Dan juga pemberian bantuan sembako.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran kepolisian Polresta Malang Kota ini selalu berpesan jangan lengah. Selalu patuhi Prokes Covid-19. Tetap selalu memakai masker setiap melakukan aktivitas dan mencuci tangan cara sederhana jangan sampai terlupakan.

Kampung Tangguh semeru ini merupakan cikal bakalnya PPKM Mikro yang kita laksanakan hingga saat ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setiap hari aktif melakukan cek lapangan dan melaporkan hasilnya, laporan kita sama dengan dinkes mengenai perkembangan Covid-19 di kota malang, ucap Leo Kapolresta Malang Kota.

Kapolresta juga menjelaskan kedepan kita akan tambah kampung tangguh di kota malang karena ada beberapa RW di kelurahan yang ingin membentuk kampung Tangguh, di tempat mereka sudah lengkap ada lumbung pangan, tempat isolasi mandiri serta UMKM.