Kapolresta Malang Kota, Beberkan Update Penanganan Covid-19 ke Kapolda Jatim

Polresta Malang KotaKapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH mempresentasikan update penanganan Covid-19 di Kota Malang kepada Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

Acara experience sharing dan pemberian reward tersebut berlangsung di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kota Surabaya, Selasa (4/8/2020).

Kapolresta-Malang-Kota-c.jpg

Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam paparannya menyampaikan terkait update penanganan Covid-19 di Kota Malang. Selain update sebaran data pasien Covid-19, ia juga membeberkan peran dan aplikasi Kampung Tangguh.

Selain Kampung Tangguh, Leonardus juga mengupdate perkembangan kinerja tim pemulasaraan jenazah Covid-19 dari unsur kepolisian.

“Serta langkah kita dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Kita terus bergerak dengan cara bergotong royong menangani Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara data terupdate dari Humas Pemkot Malang, data Covid-19 Kota Malang per 5 Agustus 2020 mencacat ada 742 pasien positif (bertambah 47 orang). Rinciannya 59 orang meninggal dunia, 407 sembuh dan 276 proses pemantauan.

Di hadapan Kapolda Jatim, Kapolresta Malang Kota menegaskan pihaknya telah membentuk sekitar 98 kawasan tangguh yang tersebar di Kota Malang. Kampung Tangguh Semeru 85, Mall Tangguh 4, Ponpes Tangguh 3, Aspol Tangguh 2, Industri Tangguh 1, pasar tangguh 1, dan kantor tangguh sebanyak 2. Ketangguhan tersebut menyebar di semua kecamatan di Kota Malang. (*)