Kapolresta Lakukan Release uangkap narkoba

Polresta Malang Kota, Malang(17/01/2020) Polres Malang Kota mengadakan konferensi pers tindak pidana narkotika dan obat keras berbahaya. Konferensi pers ini di pimpin langsung oleh Leonardus Simarmata selaku Kapolres Malang Kota. Konferensi pers dihadiri rekan – rekan media, dengan menunjukkan barang bukti dan tersangka.

Tindak pidana narkotika dan obat keras berbahaya ini semakin merajalela, bisa dilihat dari periode ke II bulan januari, per tanggal 6 s/d 16 januari 2020 sudah ada 11 kasus yang ditangani. 11 kasus ini terbagi dengan 10 kasus narkotika dan 1 kasus obat, dengan tempat kejadian perkara terbanyak 6 kasus di perumahan dan 5 kasus di jalan raya. Lokasi kejadian meliputi Kec. Blimbing, Kec. Lowokwaru, Kec. Sukun, Kec. Kedungkandang, dan Kab. Malang masih dalam proses pengembangan.

Kasus ini melibatkan 11 orang tersangka, 10 pria dan 1 wanita. Dengan jumlah pengedar 2 orang dan penyalah guna 9 orang, dan di temukan barang bukti berupa sabu sebesar 40,18 gram, ganja 295,94 gram, dan pil LL sebanyar 7.625 butir. Barang bukti dan tersangka kembali diamankan pihak kepolisian. Dengan ini diharapkan masyarakat lebih berhati – hati agar tidak terjerumus, menjadi pengedar maupun penyalah guna obat – obat terlarang. (efr)