Kapolresta bersama Dandim tertibkan masyarakat yang bergerombol

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota menggiatkan patroli di beberapa kawasan Kota Malang, Rabu (8/3). Sasaran patroli mulai dari Jl Besar Ijen, Taman Kunang Kunang Jl Simpang Ijen, Jl Sukarno Hatta, Jl Kendalsari dan di kawasan lain.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H. Simarmata menjelaskan patroli kali ini adalah untuk membubarkan kerumunan masa. “Kegiatan hari ini adalah seperti biasa. Targetnya, adalah membubarkan kerumunan massa.

Kami harus sampaikan bahwa saat ini masih dalam masa physical distancing. Malang belum aman, belum normal. Jadi kami membubarkan massa yang berkumpul,” terangnya usai patroli.

Dalam beberapa hari terakhir menurutnya dari pengamatannya aktivitas masyarkat mulai ramai. Padahal, kondisi masih harus terus menjaga jarak interaksi. Penekanan untuk lebih banyak rumah merupakan cara paling baik sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid 19.

“Selanjutnya adalah Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB, red). Kali ini kita melakukan di siang hari. Ini dikarenakan malam sudah harus tutup ketika pukul 20.00 WIB,” lanjutnya.

Dijelaskan, yang paling penting adalah kesadaran dan peran serta masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran virus Corona. “Kalau untuk kuliner, kami sarankan untuk beli dan dibawa pulang. Hindari untuk kumpul dalam jumlah banyak. Harus jaga jarak,” terangnya. (edy/gus)