Jum’at bersih TNI-POLRI dan warga wujudkan kota malang bebas sampah 2018

Humasmakota — Dalam rangka Jumat bersih, anggota Cyber Troops Polres Malang Kota, anggota Koramil Blimbing, Dinas PUPR Kota Malang, DKP Kota Malang dan warga Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang bersama-sama bersihkan tumpukan sampah di Sungai Kajar di Jl A Yani, Kecamatan Blimbing, Jumat (23/3/2018) sekitar pukul 07.00.

Bahkan anggota Polwan Polres Malang Kota juga membaur turun ke sungai kecil untuk mengeruk sampah dan rerumputan di dalam sungai. Hal itu dikarenakan selamai ini Sungai Kajar sering kali meluap disaat hujan deras. Tentunya hal itu karena banyaknya tumpukan sampah yang betada di sungai.

Kasubag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni yang juga ikut di lokasi untuk kerja bakti mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Jumat bersih yangbakan terus dilakuian untuk menjaga lingkungan di Kota Malang. “Kali ini gerakan Jumat betsih kami lakukan di Kelurahan Purwodadi untuk membersihkan Sungai Kajar,” ujar Ipda Marhaeni.

Pemilihan Sungai Kajar sebagai tempat kerja bakti adalah hasil rapat Polisi RW dengan perangkat dan warga RW 4, Kelurahan Purwodadi. Bahkan dari hasil rapat dengan Polisi RW ini akhirnya proses beraih Sungai Kajar dapat dilakukan bersama-sama. Terbukti dalam kegiatan ini hadir Lurah Purwodadi Drs. Agus Purwanto, M. Kes., Kasubbag Humas Polres Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marheni, Anggota Cyber Troops Polres Malang Kota, Anggota TNI Koramil Blimbing, Dinas PUPR Kota Malang, DKP Kota Malang dan Warga Kelurahan Purwodadi.

Bahkan warga yang datang mencapai 80 orang. Mereka bahu membahu membersihkan Sungai Kajar agar bersih dan tidak meluap saat hujan deras.

“Selain mendapatkan manfaat kebersihan, kegiatan ini juga memperkuat solidaritas antar warga Kelurahan Purwodadi dengan TNI-POLRI. Dari kegiatan ini warga mulai mengetahui dan menerima keberadaan Polisi RW yg ada di Kelurahan Purwodadi. Polisi RW diharapkan dapat mengetahui keluhan-keluhan masyarakat termasuk untuk menjaga keamanan Kota Malang,” ujar Ipda Marhaeni. (gie/nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *