Jambret tercyduk saat Beraksi Jl. Veteran Kota Malang

Malangkotanews- Minggu (7/1) Perilaku tiga anak remaja ini sudah keterlaluan. Bukannya tidur di rumah, mereka justru jadi penjahat dengan menjambretan di Jl Veteran, Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (7/1/2018) sekitar pukul 2.00 WIB.

Tiga remaja itu merampas barang milik seorang mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi di Kota Malang, Choirun Nabila (22),

Saat itu Nabila duduk di sekitaran taman di Jl Veteran untuk menunggu temannya, saat sedang menunggu, datanglah tiga orang yakni AO, RP, MR yang semuanya berusia 16 tahun, berboncengan menggunakan satu unit sepeda motor.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyanto mengatakan, setelah kedatangan tiga orang pelaku itu, AO yang menggunakan baju kotak-kotak merah menghampiri Nabila, diikuti oleh pelaku yang menggunakan baju kotak-kotak abu-abu dibelakangnya yakni RP, AO berpura-pura bertanya arah jalan ke Jalan Sigura-gura karena mau ke warung Ayam Nelongso.

Saat Nabila menunjuk dengan tangan kanannya, AO  lantas mengambil ponsel dari genggaman tangan Nabila sebelah kiri. “Secara spontan, korban berdiri dari tempat duduk berusaha meraih pelaku, saat itulah korban berhasil memegang lengan baju dari pelaku, namun berhasil lepas dari pegangan korban dan kedua orang tersebut langsung naik sepeda motor,” ujar Pujiyono, Minggu (7/1/2018).

Nabila lantas mengejar keduanya yang berlari menuju arah sepeda motor, saat ketiganya hendak melarikan diri, Nabila berhasil meraih baju MR yang duduk di jok paling belakang, MR pun akhirnya terjatuh dari motor.

“Saat itulah korban teriak maling sambil minta tolong,” paparnya, Pada saat Nabila berteriak maling sambil memegangi MR, MR mencoba melakukan perlawanan, Nabila sempat dipukul dengan menggunakan helm oleh MR.

Nabila pun terjatuh akibat pukulan tersebut, Pada saat bersamaan ada dua orang saksi Apriyanto Arimas dan Rahmad Fajar Novianto yang melintas menggunakan sepeda motor, Keduanya lantas mencoba menolong Nabila yang saat itu seorang diri melawan MR.

“Kedua saksi kemudian turun mengambil konci kontak sepeda motor yang dinaiki oleh para pelaku, bersamaan dengan saat itu Patroli dari Polsek Lowokwaru sedang bergeser posisi dari Jl.Sukarno Hatta menuju Jl.Veteran kemudian saksi memberi tahu kalau ada perampasan sehingga secara bersama-sama membantu korban dan berhasil memegangi laki-laki yang menggunakan Jaket Hitam,” terang mantan Kapolsek Bumiaji, Kota Batu, tersebut.

Sebelum sempat ditangkap, AO sempat membuang barang bukti berupa ponsel kea rah selokan, Namun beruntungnya barang bukti tersebut bisa diamankan, Ketiga pelaku itu akhirnya berhasil diringkus dan diamankan ke Polsek Lowokwaru. (suryamalang.tribunnews.com/benni indo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *