Jambret di stasiun Kota Baru Malang, berhasil diamankan Patroli Sabhara Polsek klojen

Polresmakota – Polsek Klojen Polres Malang Kota, Polisi berhasil meringkus HY alias Mad (33) warga kelurahan Kota Lama, Kedungkandang, Malang lantaran kedapatan menjambret sebuah HP milik Rahmadian Nusantari (20).

Wakapolres Malang Kota Kompol Bambang Christanto Utomo, mengatakan, bahwa Mad yang merupakan spesialis jambret HP mulanya sudah berada di Stasiun Kota Malang sembari mencari warga yang menggunakan HP.

“Saat melihat ada salah satu warga yang sedang menggunakan HP maka Mad langsung beraksi dengan cara merebut dan melarikan diri”, ucap Wakapolres Makota, Bambang.

Bambang menjelaskan, saat itu korban langsung berteriak dan meminta bantuan warga yang ada di sekitar Stasiun. Sontak saja warga yang mengetahui hal tersebut langsung mengejar dan menangkap pelaku. Beruntung ada anggota kepolisian dari Polsek Klojen Polres Malang Kota yang sedang berpatroli sehingga tersangka penjambretan tidak sempat dihakimi massa.

Dijelaskan, Mad ialah seorang residivis spesialis jambret HP, sebelumnya juga pernah melakukan hal yang sama di tempat lain.

Dari tangan Mad Polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP merek Oppo beserta sepeda motor milik pelaku yang digunakan melancarkan aksinya.

Kini HY alias Mad mendekam di tahanan Polsek Klojen guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *