Informasi Penculikan dikota Malang itu adalah HOAX !

Polresmakota – Polsek Klojen Polres Malang Kota, isu penculikan anak di kota malang sudah mulai merambah kemedia sosial maupun cetak ini menjadikan masyarakat kota malang banyak bertanya akan kebenaran isu ini, seperti yang di kedung kandang, dan terakhir kemarin di wilayah kaliurang kota malang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan sigap Bhabinkamtibmas setempat langsung mengklarifikasi berita tersebut dan mendatangi tempat kejadian ternyata berita tersebut tidak benar atau HOAX.

Pada hari Selasa (30/10/2018) bhabinkamtibmas mengunjungi rumah Ibu Suradji Yang dicurigai sebagai penculik maupun yang diculik seperti yang diberitakan di sosial media diketemukan dan ternyata mereka mengalami gangguan jiwa.

Seperti yang disampaikan Media Sosial Facebook digrup KPMR (Komunitas Peduli Malang Raya), tentang postingan penculikan dikedungkandang, pemosting mengklarifikasi bahwa penculikan itu tidak benar.

Mari kita semua bijak dalam bermedia sosial, kita boleh menulis apapun tapi banyak hal yang perlu diperhatikan, apalagi itu memberitakan perihal yang belum tau kebenarannya langsung saja di posting, masuk kedalam grup Facebook dan media sosial lain nya, mari kita semua sedikit memperhatikan apa yang kita tulis atau posting di media sosial apakah ini sudah sesuai, apakah sumber yang kita dapat sudah bener-bener terpercaya.

Perlu kita ingat ada UU ITE, mari kita bersama mengawasi jari kita sendiri dan saling mengingatkan sesama, mari kita wujudkan kota malang ini aman dan kondusif, ucap Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Marhaeni.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *