Hunter Makota tangkap pemeras dan penadah asal Muharto

Humasmakota – Pelaku rampok yang suka memeras korbannya, yakni H FA (28) warga Jl Muharto V B, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (29/5/2018) malam, berhasil dibekuk tim Hunter Makota Unit Resmob. Selain itu petugas juga berhasil membekuk M N (30) warga Jl.Kolonel Sugiono IX D, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, yang disebut sebagai penadahnya.

Informasi Memontum.com, menyebutkan bahwa tersangka H dan KV, sahabatnya mencari sasaran di kawasan Gor Ken Arok. Setelah berkeliling dengan membawa sebilah pisau, mereka akhirnya mendapati sasaran. Sasarannya yakni Sodikin (30) warga Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Sodikin yang saat itu sedang nongkrong, langsung dituduh telah menganiaya adik salah satu pelaku.

Karena merasa tidak bersalah, Sodikin menolak tuduhan itu. Namun para pelaku terus ngotot dan memasang wajah marah. Selanjutnya pelaku mengajak Sodikin untuk dipertemukan dengan adiknya. Karena merasa tak bersalah, Sodikin pun bersedia hingga diajak di area makam Kuto Bedah Polehan. Saat itulah pelaku mengeluarkan pisau mengancam akan menusuk Sodikin jika tidak menyerahkan ke 2 ponselnya. Karena takut, Sodikin kemudian menyerahkan ponselnya.

Usai kejadian, Sodikin memilih untuk melapor ke Polres Malang Kota. Atas laporan itu petugas melakukan penyelidikan hingga mendapati ada yang menjual ponsel dengan ciri-ciri seperti HP milik Sodikin. Petugas kemudian melakukan penyamaran pembelian hingga disepakati COD di kawasan Kasin. Saat itulah Nukman dan Hendri berhasil ditangkap.

Sedangkan KV masih dalam pencarian petugas. Adapun BB (Barang Bukti) yang dapat fiamankan petugas berupa HP Oppo A57 dan HP Redmi 4X hasil kejahatan para pelaku. Kini petugas masih terua melakukan pengembangan karena diduga Hendri sudah sering kali melakukan aksi serupa. ” Tersangka melakukan pemerasan. Kami masih terus melakukan pengembangan karena diduga pelaku lebih dari sekali melakukan aksi serupa. Untuk tersangka lainnya masih dalam.pengejaran,” ujar AKP Ambuka Yudha SH SIK, Kasat Reskrim Polres Malang Kota. (gie/yan) memontum.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *