Polresta Malang Kota

Hari Ini SKCK Layani 200 Pemohon, Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Polresta Malang Kota – Hari ini Senin (2/11/2020) banyak masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK hingga terjadi antrian yang lumayan agak panjang, akan tetapi kami tetap melakukan aturan protokol kesehatan, ucap Aiptu Susanti yang merupakan petugas SKCK.

Dari mencuci tangan dengan sabun sudah disediakan wastafel di depan sebelum memasuki ruangan pelayanan SKCK, pengecekan suhu oleh petugas juga dilakukan dan menjaga jarak dengan mengosongkan bangku yang berjarak untuk masyarakat yang menunggu antrian saat pengurusan SKCK.

Untuk menekan antrian yang terlalu panjang kami juga memberikan pelayanan secara online dengan mengisi blangko SKCK melalui Aplikasi Jogo Malang yang sudah tersedia di android play store, jadi masyarakat cukup download Aplikasi Jogo Malang kemudian daftar dan bisa langsung mengurus SKCK secara online, kemudian datang memberikan perlengkapan untuk persyaratan dan kami tinggal print saja kata Aiptu Susanti.

Biaya pengurusan SKCK Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah), dan ada beberapa tahap yang harus dilalui, upaya-upaya pelayanan prima selalu kami lakukan untuk memangkas birokrasi, seperti hadirnya inovasi aplikasi Jogo Malang yang di prakarsai oleh Bapak Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, SIK, MH.

Hampir 200 orang masyarakat kota malang mengurus SKCK, rata-rata digunakan untuk memenuhi persyaratan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di beberpa instansi pemerintah.

Trimakasih ucap Roni kepada petugas setelah petugas dengan ramah memberikan surat SKCK yang sudah jadi, pelayanan disini ramah, cepat tidak sampai 30 menit punya saya sudah selesai, trimakasih semoga polresta dapat lagi meningkatkan pelayanan nya.