Grub Band Seven Diamond surabaya, rebut juara 1 Festival Band Kapolres Malang Kota

Humamakota Lagu Anti Hoax menggaung di Polres Malang Kota, Sabtu (5/5). Sebanyak 10 group band kategori umum dan pelajar memasuki babak final di Mapolres Makota.

Dalam penampilannya, seluruh peserta diwajibkan membawakan lagu “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax” ciptaan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw.

Lagu tersebut mengajak dan menggugah rasa pancasilaisme masyarakat untuk tidak terpecah belah serta menangkal berita-berita palsu.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, menegaskan, bahwa ia tidak ingin ada perpecahan lantaran adanya berita-berita hoax.

“Saya tidak mau ada perpecahan di Kota Malang, makanya dengan adanya lagu ciptaan Kapolda Sumut itulah saya menggelar Festival Band”, kata Asfuri.

Melalui Festival Band ini juga Kapolres Makota mengajak kepada masyarakat Kota Malang untuk bersama-sama memerangi berita hoax, ujaran kebencian, serta isu sara guna mewujudkan Pilkada damai 2018 Kota Malang.

Lebih lanjut, Asfuri menegaskan untuk menghindari narkoba serta miras. Pihaknya menilai, bahwa tanpa kedua barang tersebut generasi Indonesian bisa berkreasi dan berprestasi.

Finalis Festival Band juga dimeriahkan group Band papan atas, Letto.

Turut hadir dalam finalis Festival Band Piala Kapolres Makota, Panglima Divisi Invanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, Danrem 083/Baladhika Jaya , Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin, Asisten 1 pemerintah Kota Malang Abdul Malik.

Dari kegiatan Festival Band Kapolres Malang Kota telah ditentukan pemenang nya, penampilan performa yang keren bagi dewan juri, adapun pemenang nya adalah:

Juara I umum : Seven Diamond dari Surabaya
Juara II umum : Petersally dari Malang
Juara III umum : Exclenser dari Malang
Juara I pelajar : K-project dari SMPK Santo yusuf
Juara II pelajar : D-New Ray dari SMP Smart Brawijaya
Juara III pelajar : Chessecasava dari SMAN 4

Band Faforit :
Umum : Quaintrix (Malang)
Pelajar : Tiga nada & Friends (NMC music School)

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *