Polresta Malang Kota

Dua Anggota Polresta Malang Kota ditugaskan pada Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah

Polresta Malang Kota, Dua orang personel Arema Police (Polresta Malang Kota) terpilih untuk bergabung dalam Misi Perdamaian Dunia, di bawah organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN). Mereka akan ditugaskan pada Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah.

Kedua personel tersebut adalah Anggota Satsabhara Polresta Malang Kota, Bripka Danar Bayu Baskara dan Anggota Satlantas Polresta Malang Kota, Briptu Clarana Erlita Rusady, S.H. Setelah melalui rangkaian proses seleksi yang panjang yang dimulai tahun 2020, mereka dinyatakan lulus pada Februari 2021 lalu.

Kini mereka ikut bagian dalam pelatihan pra penugasan yang berlangsung selama 5 bulan, dan akan berangkat ke daerah misi pada September 2021. Mereka ditugaskan untuk melindungi warga sipil, melindungi aset dan personil PBB dan mempromosikan hak asasi manusia.

Bripka Danar akan bertugas pada formasi staf administrasi operasi, sementara Briptu Clara akan bertugas sebagai pasukan taktis. Mereka akan ditugaskan selama satu tahun bersama dengan 140 orang pasukan peacekeepers Polri dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah kami terpilih menjadi bagian dari peacekeepers Polri, mohon doa agar semua berjalan lancar saat kami berangkat, bertugas hingga kembali dari daerah misi” Ucap Bripka Danar.

Selain itu, polisi yang juga Aremania ini membawa misi lain untuk memperkenalkan lambang kebanggaan Arema dan Salam Satu Jiwa di daerahnya bertugas nanti, menurutnya ini juga misi akulturasi kebudayaan, selama tidak bertentangan dengan peraturan tugas misi perdamaian yang diemban.

Kapolresta Malang Kota menaruh kebanggaan atas terpilihnya dua anggotanya dalam pasukan perdamaian PBB, sehingga membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.