Polresta Malang Kota

Dengan Humanis Ajak untuk membatalkan Satu Bus Rombongan yang akan mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta

Polresmakota – Polres Malang Kota, Secara humanis polisi lakukan Penghadangan satu rombongan bus yang akan bertolak ke Jakarta oleh Polres Malang Kota bukan tanpa alasan. Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK, MH. menjelaskan, jika tindakan yang dilakukan merupakan langkah antisipasi mengenai aksi 22 Mei 2019 sebagai tindakan People Power.

Kapolres Makota menyampaikan “Saya ingin menjaga Kota Malang agar tetap kondusif. Kami berharap masyarakat Kota Malang, agar tidak datang ke Jakarta. Apalagi dengan berita-berita yang belakangan ini muncul, ada kabar pelaku teroris yang akan mencoba melakukan pengeboman saat 22 Mei,” Ucap Asfuri.

Selain itu, Asfuri juga menyatakan ada alasan lainnya. “Kemudian ada juga infromasi kelompok tertentu yang akan membuat kisruh aksi tersebut. Makanya kami tak ingin ada yang berangkat ke Jakarta, ini wujud cinta kami pada masyarakat Kota Malang.

Jelas-jelas aksi tersebut merupakan gerakan people power, dan itu merupakan tindakan yang inkonstitusional. “Kalau masalah pemilu, saya rasa jelas. Kalau ada gugatan, ada mekanisme yang dijalankan baik, itu laporan ke Bawaslu maupun gugatan ke MK.

Dari kemarin malam minggu kita melaksanakan penyekatan di beberapa tempat seperti perbatasan utara kota malang, terminal arjosari, kemudian kita mendapat informasi dari masyarakat adanya sekolompok orang yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi 22 Mei, Dari situ petugas langsung mendatangi lokasi dan segera membawa rombongan bus ke Polres Malang Kota, semua anggota rombongan diminta identitas KTP dan dilakukan pemeriksaan satu-persatu

Hingga berita ini ditayangkan, rombongan yang akan mengikuti aksi massa 22 Mei 2019, sudah dilakukan pemeriksaan di Polres Malang Kota, dan kita tetap menghimbau untuk tidak berangkat dengan membuat surat pernyataan bahwa yang bersangkutan tidak berangkat ke jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei 2019.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *