Ciptakan Kota Malang yang aman pasca Pemilu 2019, Kapolres Malang Kota dan Forpimda ajak Silaturahmi

Polresmakota– Pasca Pemilu 2019 Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar acara silaturrahmi Forkompinda bersama Elemen Masyarakat Kota Malang. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman damai sejuk pasca perhitungan suara Pemilu 2019, Kamis, 2/5/2019.

Dalam silaturrahmi itu juga dilakukan deklarasi damai di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Malang, Sutiaji, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri,S.I.K.,M.H, Perwakilan Kodim 0833 Kota Malang, Kejaksaan, Ketua KPU Kota Malang Zainuddin, Ulama, Ketua Forkopimda Kota Malang, serta beberapa Forkopimda yang lain dan seluruh ketua partai di Kota Malang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, mengungkapkan, bahwa acara tersebut digelar sebagai salah satu upaya untuk menetralisir suasana di Kota Malang setelah pesta Pemilu 2019.

Dalam deklarasinya itu termuat tiga poin penting yakni, Forkopimda menyatakan, bahwa selurih elemen masyarakat menyatakan rasa terimakasih kepada seluruh warga masyarakat kota Malang, pelaksana Pemilu, aparat keamanan atas pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan kondusif.

Adapun poin kedua yakni seluruh elemen masyarakat kota Malang menolak segala bentuk cara-cara inkonstitusional, kekerasan, dan anarkis, serta politisasi agama pada tahapan Pemilu 2019.

Adapun poin ketiga dari deklarasinya itu Forkopimda kota Malang mengajak kembali seluruh masyarakat unyuk kembali bersatu dan menjaga kerukunan untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Walikota Malang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam Pemilu atas kerja kerasnya menjaga keberlangsungan pesta demokrasi dengan aman.

“Saya pribadi mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan menghilangkan perselisihan demi keutuhan NKRI,” kata Sutiaji. (Lis)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *