Cegah Kriminalitas Polres Makota lakukan Ops Cipkon menjelang Puasa Ramadhan.

Humasmakota– Jelang datangnya bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri, Polres Malang Kota (Makota) menggelar Operasi Cipta Kondisi. Operasi tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi serta mencegah tindak kriminalitas.

Wakil Kepala Polisi Polres Malang Kota, Kompol Bambang Cristanto, Jumat (4/5/2018) menjelaskan bila antisipasi itu perlu. Alasannya tingkat perilaku konsumtif masyarakat yang cenderung meningkat, terkadang dibarengi dengan angka kriminalitas yang tinggi.

Untuk itu, kata dia, sebagai lembaga penegak hukum di wilayah hukum Kota Malang, Polres Makota perlu melakukan antisipasi. “Sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kriminalitas, Polisi melakukan Operasi Cipta Kondisi,” papar dia.

Itu dilakukan, lanjut dia, untuk menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan yaman.

Makanya ia menghimbau, agar masyarakat lebih waspada setiap saat. Untuk rumah, pastikan semuanya sudah terkunci dengan aman jika ditinggal bepergian maupun saat tidur.

“Tidak sedikit laporan kehilangan motor, salah satu sebabnya terkadang kunci tertinggal di motor. Karena itu, pastikan keamanan dan dalam jangkauan jika sedang diparkir,” pungkasnya.

(lil/ah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *