Berikan SIM Gratis bagi Difabel

Polresta Malang Kota – Satlantas Polresta Malang Kota (Makota) berbagi rasa dengan kaum difabel. Kala puncak acara HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Selasa (22/9/2020), Satlantas memberi SIM gratis pada kaum yang membutuhkan perlakuan khusus tersebut.

Selain pemberian SIM gratis, Satlantas juga membagikan puluhan ribu masker, sembako hingga tasyakuran. Untuk tasyakuran itu dilakukan dengan mengundang sejumlah anak yatim.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, menjelaskan bahwa pemberian SIM kepada para difabel juga untuk berbagi rasa. “Karena mereka juga membutuhkan,” tutur dia.

Makanya, kata dia, pada hari puncak acara HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 digelar beragam acara. Diawali dengan pembagian masker kepada masyarakat di depan Balai Kota Malang.

Puncak HUT Lalu Lintas Ke 65, jajaran Polresta Malang Kota membagikan masker dan sembako kepada tukang becak yang melintas didepan Balaikota Malang

Setelah itu dilanjutkan tasyakuran di kantor Satpas dengan mengundang sejumlah anak yatim. “Yang penting lagi, memberikan SIM gratis kepada para difabel,” terang

Ie menambahkan, pemohon dari difabel, mendapatkan SIM D, prosesnya sesuai tahapan yang ada. Dengan mengundang 11 orang, para penyandang difabel. Pemberian SIM untuk difabel, menjadi kegiatan perdana dan pertama kalinya di Satlantas.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata pose bersama para Kasat dan Kanit usai tasyakuran dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65

“SIM gratis bagi Difabel, merupakan yang pertama. Pemberian masker dilakukan selama 65 detik, pada pukul 09.00 WIB. Kalau total se Jawa Timur, sejumlah 2 juta 200 masker dibagikan. Dimulai sejak rangkaian kegiatan HUT Lantas,” terang Kasat Lantas AKP Ramadhan Nasution.

65 detik itu lanjutnya, sebagai ulang tahun ke 65′. Pukul 09.00 karena HUT-nya bulan September. Sementara 22 juta 200 ribu dimaksudkan sebagai tanggal 22. (lil)