Berikan Semangat, Walikota dan Kapolresta kunjungi Siswa korban perundungan

Polresta Malang Kota, Wali Kota Malang Sutiaji dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyambangi MS, korban dugaan kekerasan, Rabu (5/2).

Sekitar pukul 16.30, rombongan memasuki RS Lavalette. Kemudian, langsung menuju kamar MS yang sedang dirawat dan saat ini sedang menjalani pemulihan pasca operasi. Sekitar 30 menit kemudian, rombongan keluar dari kamar.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan rasa penyesalan terkait peristiwa itu. “Ini saya sangat sesalkan. Sebab, terjadi di lembaga pendidikan kami. Tentunya, ini menjadi cambuk,” papar dia.

Sampai detik ini, lanjut dia, kondisi korban masih dalam pemulihan, utamanya dari sisi psikologis. “Pemulihan psikologis anak ini masih jadi PR kita semua dan sedang diupayakan,” kata dia.

Sementara, terkait proses hukum yang telah dilakukan, pihaknya mempercayakan penuh kepada polisi. “Saat ini sudah ditangani polisi. Saya minta, ditindak sebagus mungkin. Siapa yang bersalah, harus dapat pelajaran dan tindakan,” tegas dia.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji mengakui bahwa peristiwa tersebut merupakan suatu bentuk keteledoran lembaga pendidikan yang bersangkutan. “Sebab, kasus ini baru diketahui dalam waktu yang cukup panjang. Ini yang saya sayangkan,” lanjut dia.

Pria berkacamata ini menambahkan, dalam waktu dekat, harus ada punishment yang dilakukan, baik untuk pelaku dan sekolah. “Dalam minggu ini, elemen sekolah hingga pelaku harus diberi punishment yang tegas,” tandas dia.(tea)