Polresta Malang Kota

Ayo Menjaga Protokol Kesehatan Biar gak Jadi Pocong

Polresta Malang Kota –  Kapolresta Malang Kota KBP Leonardus Simarmata bersama anggota melakukan sosialisasi dengan kiat unik mengingatkan masyarakat terkait Prokes Covid-19 dilakukan dengan cara menebar hantu pocong  ke pusat perbelanjaan  (mal-mal) di  Kota Malang, Jumat (21/5/2021).

Hantu pocong yang dikerahkan itu memang bukan hantu asli. Sebab, mereka merupakan  petugas kepolisian yang didandani mirip dengan pocong.

Ada tiga hantu pocong yang dikerahkan di pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG). Pengerahan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Makota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.  Dia  didampingi Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, ketiga pocong tersebut berjalan dari lantai dasar menuju ke lantai satu mal. Sambil membawa poster tulisan tentang bahaya Covid, para pocong itu berjalan mengingatkan soal Prokes kepada pengunjung maupun pegawai mall.

Tidak hanya itu. Para pocong tersebut  juga memberikan masker kepada pengunjung mal yang lupa membawa masker.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, kegiatan sosialisasi dengan cara unik tersebut merupakan ide kreatif dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

“Ini adalah salah satu terobosan ataupun ide kreatif yang digagas oleh Bapak Kapolda Jatim. Kita ingin mengingatkan saja lewat apa yang kita tampilkan ini, bahwa kalau kita lengah sedikit saja seperti juga yang disampaikan oleh Bapak Presiden, maka kita harus hati-hati,” ujar Leonardus.

Dirinya menjelaskan, setiap penambahan dan kluster baru Covid 19. Maka harus ada langkah-langkah yang segera diambil.

“Contoh pada hari ini, kita ada penambahan (kasus Covid 19) sebanyak 8 orang. Tetapi, juga ada kesembuhan sebanyak 8 orang. Oleh karena itu, mudah-mudahan dengan  kegiatan ini masyarakat bisa lebih memahami bahaya Covid 19 dan pentingnya protokol kesehatan,” bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak akan lelah untuk terus melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat.

“Kita terus mengingatkan, makannya kita tidak boleh lengah. Kita tidak boleh capek, terus kita mengingatkan kepada masyarakat. Karena bila kita lalai kepada prokes, maka nasib kita bisa berakibat sama dengan pocong,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga menambahkan. Bahwa pihaknya akan berkeliling, untuk menggelar kegiatan sosialisasi dengan cara unik tersebut.

“Nanti kita akan berkeliling, tidak hanya di mall ini saja. Mungkin besok kita akan lakukan di pasar, mall, dan tempat-tempat keramaian lainnya,” tandasnya. (Lil).