Apel Siaga dan Deklarasi Tolak terorisme, wujudkan Kota Malang Kondusif

Humasmakota – Anggota TNI-Polri melaksanakan apel siaga bersama para pemuda Kota Malang, organisasi Masyarakat, organisasi keagamaan dan Pemkot Malang dalam rangka menjaga keutuhan NKRI serta Kota Malang kondusif dari ancaman teror radikalisme dan terorisme. Apel ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 pukul 15.00 wib sampai dengan selesai di depan Balai Kota Malang. Apel siaga ini digelar menyusul sejumlah peristiwa teror bom yang terjadi di sejumlah tempat di luar kota Malang.

Kapolres Malang Kota AKBP ASFURI, S.I.K., M.H. memberikan arahan dalam apel siaga bersama ini. Beliau mengajak seluruh elemen organisasi dan masyarakat untuk turut serta bersama TNI-POLRI menciptakan kota Malang yang aman dan kondusif dari teror radikalisme dan terorisme. Setelah memberikan arahan kepada seluruh peserta apel dan pembacaan deklarasi, Kapolres Malang Kota dan perwakilan dari elemen organisasi dan masyarakat terkait untuk menandatangi surat deklarasi.

Dalam pelaksanaan apel siaga bersama ini dibacakan deklarasi untuk memerangi radikalisme dan terorisme. Pengucapan deklarasi ini dipimpin oleh Ketua GP Ansor Kota Malang, Bpk. H. Junaidi. Beliau menyampaikan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan para pemuda, santri, Banser, dan seluruh elemen masyarakat bersama TNI-Polri untuk bersama-sama siaga menjaga Kota Malang tetap kondusif.

Selain pengucapan deklarasi, beliau dan seluruh elemen organiasi dan masyarakat turut bela sungkawa atas peristiwa yang terjadi di Mako brimob, Surabaya dan Polda Riau. Diharapkan tidak ada lagi kejadian serupa menimpa tanah air tercinta ini, khususnya kota malang supaya tetap aman dan kondusif. (putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *