Apa Himbauan Kapolres Malang Kota saat Mudik

Polresmakota – Polres Malang Kota, Kapolres Malang Kota AKBP, Asfuri mengingatkan kepada para penumpang yang menggunakan transportasi umum untuk selalu waspada. Ia meminta agar para penumpang tidak menerima makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal.

“Jangan dengan gampang menerima makanan yang diberikan oleh orang yang tidak kita kenal, karena dikhawatirkan akan menjadi korban dari pelaku gendam, bius yang biasanya memakai media makanan,” kata Asfuri saat memberikan sambutan dalam acara mudik bareng bersama salah satu swalayan yang dipusatkan di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Kota Malang, Kamis (30/5).

Dijelaskan Asfuri, sebelum meninggalkan rumah saat mudik sebaiknya dicek dulu kondisi listrik, kompor dan tabung elpiji serta jendela rumah. “Yang penting adalah menitipkan rumah ke tetangga atau petugas keamanan serta RT,” ungkap Asfuri di depan 590 orang pemudik yang diangkut dengan menggunakan 10 bus ke berbagai daerah di Jawa timur dan Jawa Tengah.

Langkah ini sangat penting untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Baik itu rumah, rumah indekos dan usaha lain apalagi ada trend mulai naiknya angka kejahatan dengan sasaran rumah yang ditinggal mudik penghuninya, dan masyarakat bisa berperan aktif untuk menjaga keamanan lingkungannya,” tandasnya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *