AKP Nunung berikan himbauan di Radio City Guide

Malangkotanews- AKP Nunung selaku Kasat Binmas Polres Malang Kota mendatangi salah satu radio Arema Kota Malang, Kamis (11/01). Kali ini AKP Nunung melaksanakan On Air di Radio City Guide 911 FM Arema Media Group Jl. Baiduri Pandan No. 16, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam kegiatan On Air kali ini Kasat Binmas Polres Makota menyampaikan tentang pesan – pesan Kamtibmas kepada pendengar setia Radio City Guide mengenai diadakannya Polisi RW Makota dan Pilkada 2018.

“Mekanisme dari Polisi RW Makota itu seperti ini, jadi 1 polisi membawahi 1 RW. Disamping tugas sehari – hari, diharapkan polisi RW ini bisa berbaur dengan masyarakat sekitar hingga mengetahui dan menguasai dari segi geografis dan sosialnnya. Selain itu polisi ini bisa sebagai duta kamtibmas, pemecah masalah dan mengetahui gejolak dilingkungannya hingga bisa dideteksi secara dini. Polisi RW ini mengemban semua fungsi mulai dari fungsi sabhara yaitu dengan melakukan patroli, fungsi binmas, fungsi reskrim, hingga penanganan tindak pidana.” Ucap AKP Nunung menjelaskan mekanisme Polisi RW Makota.

Kasat Binmas Polres Malang Kota mendapatkan berbagai macam pertanyaan dari para pendengar, salah satunya ada yang menanyakan tentang parkir liar ditempat keramaian.

“Kejahatan itu tidak ada yang bisa menduga, dimanapun tempatnya mau itu ramai ataupun sepi, jika bagi pelaku ada peluang untuk melangsungkan aksinya maka dia akan tetap beraksi.” Jawab AKP Nunung menanggapi pertanyaan dari salah satu pendengar.

“Maka dari itu, kami menghimbau standart untuk tempat parkir disebuah toko maupun tempat apapun itu, yang pertama adanya tempat parkir yang cukup luas dan cukup memadai, kemudian adanya tukang parkir yang ditugaskan untuk menjaga tempat parkir, dan yang terakhir minimal ada satu CCTV untuk mengontrol lokasi tempat parkir tersebut.” Ucap beliau mengakhiri siaran langsungnya. (renata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *