AKBP Asfuri, SIK, MH. Talk Show di Radio Kalimaya Bhaskara FM

Tribratanewsmakota – Polres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK, MH. bersama AKP Galang Kasat Lantas Polres Malang Kota dan Kapolsek Klojen melaksanakan Talk Show di Radio Kalimaya Bhaskara FM Kota Malang.

Talk show kali ini Kapolres memberikan sosialisasi terkait dengan kegiatan deklarasi milenial road safety festival, Ada lima pilar keselamatan jadi acuan pemerintah Indonesia yang dituangkan dalam Inpres nomor 4 tahun 2013 dan juga adanya amanat undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 203 yang mana pemerintah bertanggung jawab atas terjaminnya keselamatan lalu lintas angkutan jalan.

Dalam pelaksanaan reformasi birokrasi menetapkan 4 program unggulan sebagai wujud salah satunya respon untuk menciptakan kamseltibcarlantas yang terakhir adalah program kerja Korlantas Polri proses menuju Zero accident sebagai berkelanjutan tahun keselamatan.

Untuk di kota Malang sendiri sebelum kita sudah mulai melakukan kegiatan sosialisasi dari tanggal 14 Januari 2018 kemudian kemarin hari Jumat tanggal 18 januari 2018, Kami bekerja sama dengan bapak Tinton Suprapto dari sirkuit Sentul Sentul Driving course itu kita adakan kegiatan choacing klinik atau pelatihan Bagaimana cara mengemudi kendaraan roda dua yang benar dan roda empat yang benar.

Kemudian komunitas dari beberapa komunitas dan Arema juga kami undang keegiatan deklarasi di kota Malang kegiatannya kita mulai pagi sampai dengan sekitar pukul 11.30 wib kita harapkan bisa menghadirkan sekitar 2 ribu orang.

AKP Galang Kasat Lantas juga menjelaskan Nantinya setiap pelangaran akan dikenakan tilang ataupun kalau misalnya kita ada kegiatan operasi yang sifatnya masih kurang dari sebagainya termasuk juga ketentuan pidana bagi para pelaku pelanggaran lalu lintas yang kemudian menyebabkan korban jiwa baik luka ringan luka berat maupun meninggal dunia.

Kegiatan ini adalah bagaimana mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang dengan tema ini tentunya kita berharap kaum milenial ini menjadi pelopor bagi keselamatan lalu lintas ,
diharapkan kaum milenial semua sudah sadar akan Apa arti Pro lalu lintas ,Insya Allah dengan program ini pelanggaran ataupun Lakalantas itu bisa tertekan dengan maksimal.

Harapan saya untuk warga masyarakat kota malang mari kita patuhi aturan lalu lintas rambu-rambu lalu lintas , pelanggaran pelanggaran yang tidak boleh dilakukan betul-betul dilaksanakan untuk patuh berkendara yang aman dan selamat



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *