AKBP Asfuri, SIK, MH. menghadiri Sertijab Panglima Divisi 2 Kostrad

Humasmakota Brigjen TNI Marga Taufiq kini resmi memegang Tongkat komando panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menggantikan Mayjen TNI Agus Suhardi. Upacara serah terima jabatan yang digelar di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad dipimpin langsung oleh inspektur upacara Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, Jumat, 20/4/2018.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH. menghadiri kegiatan ini bersama Kapolres Batu dan Kapolres Malang.

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kristanto menegaskan, bahwa setiap prajurit TNI agar selalu siap melaksanakan tugas.

“Kita harus siap melaksanakan tugas, prajurit yang selalu terlatih dan loyal terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Undang-undang Dasar 1945”, kata Agus.

Agus menjelaskan, bahwa dalam proses pergantian tugas dan jabatan merupakan suatu hal yang wajar. Ia berharap kinerja kesatuan dapat berjalan dengan lancar.

“Pergantian jabatan ini sudah sesuai dengan hirarkinya. Tidak asal comot taruh saja. Pemindahan Pangdivif sudah sesuai dengan jenjang karir dan kepemimpinannya,” ujarnya.

Selain itu, Agus menyampaikan rasa kebanggaannya kepada Pangdivif 2 Kostrad lama Mayjen TNI Agus Suhardi atas pengabdiannya dalam menjalankan tugas. Ia juga menyampaikan selamat bertugas kepada Pangdivif 2 Kostrad yang baru Brigjen TNI Marga Taufiq.

“Saya berpesan kepada Pangdivif 2 Kostrad baru selalu pedomani sasanti Kostrad dengan baik. Jangan memimpin sesuai kemauan sendiri, tapi dilihat dulu bagaimana karakter dari satuan Divif 2 Kostrad tersebut”, tegasnya.

Dalam upacara serah terima jabatan Pangdivif 2 Kostrad ini dimeriahkan juga oleh penampilan drum band, free fall, penampilan atraksi demonstrasi beladiri militer Yongmoodo dan double stick, demonstrasi senam senjata, paramotor, Alutsista dua meriam Rheinmetal , serta parade dan defile prajurit maupun alutsista satuan jajaran Divif 2 Kostrad.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *