AKBP Asfuri, SIK, MH. bersama Forpimda ikuti Gelar Pasukan Pengamanan Kesiapan Pilkada Kota Malang

Malangkotanews- Kota Malang merupakan salah satu dari 39 Kota yang ikut serta dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Menjelang Pilkada serentak 2018 ini banyak hal yang sudah dipersiapkan, baik persiapan dari parpol yang mempersiapkan calon untuk mengikuti pilkada hingga pengayom masyarakat dalam hal ini Polri, TNI dan lembaga yang terkait juga ikut serta memberi pengamanan menjelang Pilkada serentak 2018.

Pada hari ini, Jumat 5 Januari 2018 di lapangan Gajahyana Malang telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018 dengan tema “Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”. Apel Gelar Pasukan yang berlangsung pada pagi hari ini diikuti oleh Forpimda, TNI, Polri, Hansip, Linmas, Kamtib, Bankes, serta Banpol.

“Yang saya hormati segenap unsur pimpinan daerah Kota Malang, para pejabat instansi sipil maupun TNI, para pimpinan partai politik yang ada di Kota Malang, para penyelenggara Pilkada 2018 di wilayah Kota Malang,  semoga kita semua diberi kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas serta dalam kesempatan  apel kesiapan gelar pasukan dalam rangka kesiapan kita mengamankan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Malang tahun 2018 dalam keadaan sehat wal afiat”. Tutur AKBP Asfuri selaku Kapolres Malang Kota.

“Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Malang merupakan sebuah wujud pesta demokrasi, dimana pemilihan umum ini akan dilaksanakan secara langsung oleh rakyat dan merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan Kota Malang yang demokratis berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. Pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Malang merupakan amanat Undang – Undang yang harus kita laksanakan berdasarkan azaz pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Tujuan dari pengamanan yang akan kita laksanaka adalah terjaminnya rasa aman seluruh masyarakat dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Malang sehingga proses pemilihan kepala dan wakil kepala daerah Kota Malang berjalan dengan aman damai, demokratis dan berkualitas.” Lanjut Kapolres Malang Kota menyampaikan amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *